Anime

10 Fakta Tentang Anos Voldigoad Dari Anime Maou Gakuin no Futekigousha yang Belum Kamu Ketahui

Fakta tentang Anos Voldigoad
Anos Voldigoad, sang Raja Iblis
Avatar
Ditulis oleh Haris Nutriyanto

Anime Maou Gakuin no Futekigousha (The Misfit of Demon King Academy) adalah salah satu anime baru yang populer. Anime ini tayang perdana pada awal bulan Juli 2020.

Anos voldigoad merupakan karakter utama dari anime ini. Kemunculannya di episode 1 membuat para penonton tercengang dimana Anos membuat Zepes tersiksa dalam pertarungan seleksi calon siswa raja iblis.

Kali ini, kami akan memberikan 10 fakta mengenai Anos Voldigoad. Fakta tersebut bukan hanya berdasarkan animenya saja, melainkan dari sumber light novelnya (LN) sekaligus.

1. Terlahir sebagai anak ajaib

anos-voldigoad-child
Source: pinterest.com

Benarkah Anos merupakan anak ajaib? Yap, itu memang benar. Dalam reinkarnasinya, ia terlahir kembali sebagai anak ajaib dari Gusta dan Isabella. Kelahirannya tentu merupakan keajaiban bagi mereka berdua.

Dikatakan bahwa seharusnya anak dalam kandungan Isabella mati, namun jiwa Anos yang mencari tubuh untuk bereinkarnasi menghidupkan anaknya. Alhasil, Anos terlahir sebagai anak dari Isabella dan Gusta.

Selain itu, Anos dapat berbicara ketika baru lahir dan tumbuh dewasa dalam satu bulan. Sehingga ia memasuki ujian seleksi calon siswa raja iblis ketika usia masih satu bulan serta siswa paling termuda diantara siswa akademi raja iblis lainnya.


2. Di masa lalu, Anos terlahir sebagai anak yatim piatu

anos-voldigoad
Source: pinterest.com

Saat Anos terlahir pertama kali, Anos tidak memiliki orang tua. Hal ini dikarenakan orang tua Anos meninggal dunia ketika lahir. Dikatakan bahwa orang tua Anos terbunuh oleh ulah ras manusia.

Anos lahir saat ibu Anos meninggal dunia. Bahkan, ayahnya sendiri pun mati sebelum Anos lahir oleh ras manusia.

Oleh karena itu, Anos yang telah bereinkarnasi menyayangi orang tuanya karena ia belum merasakan kasih sayang orang tuanya di masa lalu.


3. Keluarga reinkarnasi

anos-parents
Source: crowsworldofanime.com

Tahukah kamu bahwa keluarga Anos setelah zaman 2000 tahun merupakan keluarga reinkarnasi? Yap, bukan hanya Anos saja yang bereinkarnasi, bahkan keluarga Anos yang sekarang juga bereinkarnasi.

Dikatakan bahwa Gusta, ayah Anos, merupakan ayahnya Anos di masa lalu yang bernama Celis Voldigoad. Sedangkan ibunya, Isabella, merupakan ibunya Anos di masa lalu yang bernama Luna Voldigoad.

Celis Voldigoad dikenal sebagai pemimpin ksatria ras iblis. Sedangkan Luna Voldigoad dikenal sebagai putri kehancuran karena keberadaannya dapat menghancurkan apapun disekitarnya.


4. Kekuatan Anos tidak terukur

anos-maou-gakuin-no-futekigousha
Source: media.skyegrid.id

Anos merupakan raja iblis yang terlalu kuat baik di zaman sebelum 2000 tahun yang lalu maupun di zaman setelah 2000 tahun. Ketika ia melakukan tes pengukuran kekuatan sihir, kristal yang dijadikan alat ukur tersebut hancur sehingga kekuatannya tidak bisa diukur.

Selain itu, Anos bisa menghidupkan kembali seseorang yang sudah mati. Terlihat saat ujian pertarungan calon siswa dimana Anos membuat Zepes tersiksa dengan membunuh dan menghidupkannya kembali secara berulang-ulang hingga ia menyerah.

Bahkan, ia dapat membunuh zepes dengan satu jentikan jari. Selain itu, Anos memiliki pengetahuan luas tentang sihir dan memiliki pedang Venuzdnor, pedang yang dapat menghancurkan apapun.


5. Mengalahkan para dewa/dewi

anos-vs-ivis
Source: animevice.boards.net

Benarkah Anos mengalahkan para dewa? Yap, benar, bahkan kita bisa lihat pada pertarungan antara Anos menghadapi Ivis dimana muncul Dewa Waktu yang bersatu dengan Ivis. Anos mampu mengalahkan Ivis yang memiliki kekuatan dewa waktu dengan mudah. Namun, dewa waktu masih tergolong dewa dengan tingkat rendah.

Sebelum 2000 tahun yang lalu, Anos banyak mengalahkan para dewa/dewi, khususnya Dewi Kehancuran Aberneyu dan Nousgalia, Bapak dari para dewa/dewi.

Nousgalia merupakan dewa tertinggi karena ia pencipta para dewa/dewi serta dewa agung yang dapat mengatur tatanan dunia. Namun, Anos mampu mengalahkannya.

Dewi Aberneyu yang kehadirannya membuat rasa takut bagi setiap ras, dikalahkan oleh Anos. Jiwa dari Dewi Aberneyu yang telah dikalahkan dijadikan oleh Anos sebagai kastil raja iblis dan pedang Venuzdnord, pedang iblis milik Anos.


6. Tertarik pada Pahlawan Kanon

hero-kanon
Source: fuwafuwanosora.com

Di masa lalu, Anos merasa bosan melihat ras manusia yang selalu memiliki amarah dan dendam terhadap ras iblis sehingga mereka selalu memerangi ras iblis. Namun, mendengar nama Pahlawan Kanon dari ras manusia, Anos merasa tertarik untuk mengetahui sosok Pahlawan Kanon tersebut.

Ia pun terjun ke medan perang untuk melihat dengan mata kepalanya sendiri. Bahkan, ia langsung bertarung dengan Pahlawan Kanon tersebut. Ia pun mengetahui bahwa sosok Pahlawan Kanon berbeda dengan ras manusia lainnya. Selain itu, baik Pahlawan Kanon maupun Anos memiliki cita-cita yang sama yaitu menciptakan perdamaian.


7. Anos bukan makhluk yang sempurna

anos-misha
Source: animesaku.com

Meskipun memiliki kekuatan yang sihir yang besar dan mampu mengalahkan para dewa, Anos mengklaim dirinya bukanlah makhluk yang sempurna.

Ia mengatakan hal tersebut kepada Misha dimana ia memuji sihir penciptaan milik Misha. Anos mengatakan bahwa yang membuat ia unggul di dunia hanyalah sihir penghancurnya.

Sihir penciptaan milik Anos dikatakan masih belum sempurna. Selain itu, dalam sihir akar muasal, tentunya Pahlawan Kanon lebih unggul dibandingkan Anos dalam memanipulasi sihir akar muasal karena Pahlawan Kanon memiliki 7 akar muasal didalam tubuhnya.


8. Pencetus perdamaian antar ras

anos-killed
Source: benigmatica.wordpress.com

Setelah Anos bereinkarnasi, Anos merasakan kehidupan yang damai dibandingkan kehidupan di masa lalunya yang penuh peperangan. Namun, dibalik kedamaian tersebut, tentunya terdapat sosok yang mengubah kehidupan tersebut.

Anos merupakan raja iblis tirani yang telah menciptakan perdamaian. Dikatakan bahwa Anos mengorbankan dirinya untuk dibunuh oleh Pahlawan Kanon sekaligus menciptakan pembatas antar wilayah ras yang dibuat dari sihirnya Anos.


9. Raja iblis baik hati

anos-demon-king
Source: readysteadycut.com

Meskipun ia mendapat gelar sebagai raja iblis tirani, kenyataannya Anos memiliki sifat yang baik hati. Hal ini bisa dilihat dimana Anos yang telah bereinkarnasi tidak dianggap sebagai sosok raja iblis.

Anos tidak marah meskipun tidak dianggap sebagai sosok raja iblis yang telah bereinkarnasi. Anos mengatakan bahwa ia tidak membiarkan dirinya terjemurus dalam amarah.

Namun, Anos akan marah jika ada yang mencoba menyakiti orang-orang terdekatnya seperti yang terjadi pada kasus Emilia (guru kelasnya Anos) yang mau membunuh ibunya Anos dan Diego (guru dan kepala sekolah Akademi Pahlawan) yang mau membunuh Misha.


10. Sahabat dan rival Anos adalah Pahlawan Kanon

anos-kanon
Source: anime-evo.net

Sebelum kematiannya di masa lalu, Anos berbicara kepada Pahlawan Kanon bahwa ketika ia bereinkarnasi nanti, ia ingin berteman dengan Pahlawan Kanon. Hal itu pun terwujud setelah bertemu dengan Lay Glanzduli (Pahlawan Kanon yang telah bereinkarnasi menjadi makhluk ras iblis) dan resmi menganggapnya sahabat di episode terakhir.

Bukan hanya sebagai sahabat, Anos menganggapnya sebagai rival. Meskipun perbandingan kekuatan mereka sangat jauh, Anos dan Pahlawan Kanon saling menghormati satu sama lain.

Bahkan, bagi Pahlawan Kanon, Anos adalah sosok yang pantas mendapat gelar pahlawan dibandingkan dirinya karena Anos yang menciptakan perdamaian antar ras.


Itulah 10 fakta mengenai Anos Voldigoad dari anime Maou Gakuin no Futekigousha.

Tentang penulis

Avatar

Haris Nutriyanto