in

Informasi & Sinopsis Film Harry Potter and The Half Blood Prince (2009)

Harry Potter and The Half Blood Prince (2009)

Harry Potter and The Half Blood Prince (2009) menjadi film ke-6 dari 8 film Harry Potter yang diadaptasi berdasarkan novel karya J.K Rowling. Bagi kamu yang ingin mengetahui sinopsi film tersebut, kamu sudah tepat menemukan artikel ini.

Informasi

  • Judul Film: Harry Potter and The Half Blood Prince
  • Director: David Yates
  • Penulis: Steve Kloves (screenplay), J.K. Rowling (novel)
  • Genre: Action, Adventures, Family, Fantasy, Mistery
  • Negara: Inggris, Amerika Serikat
  • Bahasa: Inggris
  • Tanggal Rilis: 17 Juli 2009 (Indonesia)
  • Co Produksi: Warner Bros., Heyday Films
  • Durasi: 2j 34m
  • Rating: 7,6/10 (IMDb)

Poster

Harry Potter and The Half Blood Prince Poster
Foto: imdb.com

Sinopsis

Lord Voldemort mengirim Draco Malfoy untuk menyiapkan jalan untuk menyerang Hogwarts dan juga untuk membunuh Albus Dumbledore. Severus Snape membuat Sumpah yang Tidak Bisa Dipatahkan dengan ibunya Draco, Narcissa, untuk melindungi Draco dan untuk memenuhi tugas jika dia gagal.

Harry Potter yang berusia 16 tahun bertemu Dumbledore dan mereka mengunjungi mantan profesor Ramuan Horace Slughorn, yang bersembunyi. Slughorn setuju untuk kembali mengajar di Hogwarts.

Dumbledore memperbaiki kerusakan di rumah dan kemudian membawa Harry ke Burrow, di mana Harry sekali lagi bertemu kembali dengan sahabatnya Ron Weasley dan Hermione Granger, serta adik perempuan Ron, Ginny Weasley.

Harry menyatakan bahwa dia yakin Voldemort menjadikan Draco, seperti ayahnya, seorang Pelahap Maut. Ron dan Hermione skeptis.

Di kereta, Hogwarts Express, Harry menguping pembicaraan Draco dengan menggunakan Jubah Gaib. Dia berbaring di rak bagasi, dan berharap Draco tidak menyadarinya. Setelah kereta tiba dan siswa (termasuk Ron dan Hermione) keluar, Draco menggunakan Petrificus Totalus pada Harry yang tidak terlihat. Dia melepas jubahnya dan menginjak hidung Harry.

Kemudian Draco menutupinya sambil berkata, “nikmati perjalanan kembali ke London”. Setelah Draco pergi, teman dekat Harry, Luna Lovegood menyelamatkannya dengan mantra “Finite incantatum”. Ini mengakhiri kutukan Draco. Dia dapat menemukannya karena kepalanya penuh dengan Wrackspurts. Mereka berjalan ke sekolah.

Dumbledore kemudian mengumumkan bahwa Snape sekarang menjadi guru Pertahanan Terhadap Ilmu Hitam di Hogwarts (karena Slughorn telah melanjutkan posisinya sebagai master Ramuan) dan bahwa para siswa digeledah malam ini karena harus memastikan semuanya aman sekarang karena Voldemort sudah bebas sekali. lebih.

Di sekolah, Harry dan Ron harus meminjam buku teks yang dibutuhkan untuk kelas Ramuan Slughorn karena mereka belum punya buku pelajaran sendiri. Salinan Harry tertulis di “Pangeran Berdarah Campuran”. Pemilik ini telah memberi anotasi pada buku tersebut dengan instruksi tambahan, mantra, dan rekomendasi yang memungkinkan Harry untuk unggul di kelas.

Dumbledore menunjukkan kenangan Harry tentang Tom Riddle muda di panti asuhan tempat dia dibesarkan dan mengungkapkan bahwa Slughorn mempertahankan memori yang penting untuk kekalahan Voldemort.

Ron menjadi Penjaga tim Quidditch Gryffindor dan menjalin hubungan romantis dengan Lavender Brown, membuat Hermione putus asa. Harry menghibur Hermione, mengungkapkan bahwa dia sekarang menyukai Ginny.

Harry menghabiskan liburan Natal bersama keluarga Weasley. Pada Malam Natal, Bellatrix Lestrange dan Fenrir Greyback membakar Burrow. Kembali ke sekolah, Ron hampir terbunuh oleh racun mead, minuman yang awalnya ditujukan untuk Dumbledore.

Saat pulih, Ron menggumamkan nama Hermione, menyebabkan dia putus dengan Lavender. Harry menghadapi Draco dan melukai dia dengan kutukan Sectumsempra yang diambil dari buku teks Pangeran Berdarah-Campuran.

Snape tiba-tiba masuk dan menyembuhkan luka Draco dengan cepat. Khawatir buku itu mungkin berisi lebih banyak Sihir Hitam, Ginny dan Harry menyembunyikannya di Kamar Kebutuhan dan berbagi ciuman pertama mereka.

Harry berhasil mendapatkan kembali ingatannya, dan mengetahui bahwa Voldemort menginginkan informasi untuk membuat tujuh Horcrux. Dua Horcrux Voldemort telah dihancurkan: buku harian Tom Riddle dan cincin Marvolo Gaunt.

Setelah menemukan kemungkinan lokasi Horcrux lain, Harry dan Dumbledore melakukan perjalanan ke gua tepi laut di mana Harry dipaksa untuk membuat Dumbledore meminum ramuan menyakitkan yang menyembunyikan salah satu Horcrux: liontin milik Salazar Slytherin.

Dumbledore yang lemah melindungi mereka dari Inferi dan mereka ber-Apparate kembali ke Hogwarts di Menara Astronomi yang telah mereka tinggalkan, di mana Bellatrix, Greyback, dan lebih banyak Pelahap Maut telah masuk dengan bantuan Draco melalui Kabinet Penghilang.

Dumbledore menyuruh Harry untuk bersembunyi saat Draco tiba, mengungkapkan bahwa dia telah dipilih oleh Voldemort untuk membunuh Dumbledore.

Dumbledore membiarkan Draco melucuti senjatanya dari Tongkat Elder (Dengan demikian menyebabkan Kepala Sekolah kehilangan kekuasaan atas tongkat itu kepada Draco) dan mencoba untuk membunuh Kepala Sekolah; Namun, dia tidak dapat memaksa dirinya untuk melakukannya, dan Snape segera tiba di bawah, memberitahu Harry untuk diam, naik ke atas dan dia melemparkan kutukan Avada Kedavra sebagai gantinya, membunuh Dumbledore dan meledakkannya dari Menara Astronomi saat Bellatrix memunculkan Tanda Kegelapan ke langit.

Harry mencoba untuk mengutuk Snape tetapi Snape mengalahkannya dan mengungkapkan bahwa dia adalah Pangeran Berdarah-Campuran. Harry kembali ke sekolah bersama Hagrid untuk menemukan para staf dan siswa yang berduka atas Dumbledore saat mereka menatap mayatnya.

Harry berjalan ke tubuh dan membelai rambut Dumbledore, mengambil liontin yang mereka temukan dan meletakkan tangannya di jantung Dumbledore saat Ginny duduk di samping Harry dan menghiburnya saat dia menangis.

Hermione mulai menangis dan segera McGonagall dan segera Luna, Ron, Madam Pomfrey dan semua orang (kecuali Harry dan Ginny) mengangkat tongkat mereka ke langit dan membuat Tanda Kegelapan di langit menghilang.

Harry kemudian mengungkapkan kepada Ron dan Hermione bahwa liontin Horcrux itu palsu. Liontin itu berisi pesan dari “R.A.B.”, yang menyatakan bahwa dia telah stolid Horcrux asli dengan tujuan untuk menghancurkannya.

Daripada kembali untuk tahun terakhir mereka di Hogwarts, Harry, Ron dan Hermione bersumpah untuk mencari dan menghancurkan Horcrux yang tersisa untuk menghancurkan dan mengalahkan Lord Voldemort.

Trailer

Pemeran

  • Daniel Radcliffe: Harry Potter
  • Michael Gambon: Professor Albus Dumbledore
  • Dave Legeno: Fenrir Greyback
  • Elarica Johnson: Waitress (as Elarica Gallacher)
  • Jim Broadbent: Professor Horace Slughorn
  • Geraldine Somerville: Lily Potter
  • Bonnie Wrigh: Ginny Weasley
  • Julie Walters: Molly Weasley
  • Rupert Grint: Ron Weasley
  • Emma Watson: Hermione Granger
  • Helena Bonham Carter: Bellatrix Lestrange
  • Helen McCrory: Narcissa Malfoy
  • Timothy Spall: Wormtail
  • Alan Rickman: Professor Severus Snape
  • Oliver Phelps: George Weasley

Penghargaan

*Belum disunting

Akan segera diperbarui

Written by Delacour